Anda Mau Seperti Kutu Anjing


Hari Selasa kemarin aq baca sebuah artikel tentang KUTU ANJING dari Andri Wongso. Lumayan menggugah hati dan spirit… Ya untuk menambah semangat ama motivasi hidupku…. Siapa tau berguna juga buat kalian…. So, keep reading.

Ceritanya begini. Anda tau kutu anjing kan? Yang belum tau ga usah bingung deh, aq juga ga tau tuh makhluk sperti apa persisnya. Yang jelas intinya bukan di situ. Point pentingnya adalah tentang kemampuan dari hewan yang satu ni….

Nah menurut Andri Wongso, ternyata KUTU ANJING mampu melompat 300 kali tinggi tubuhnya… wuui… itu sebuah lompatan yang hebat, kan..?

Tapi apa yang terjadi coba ketika kutu anjing itu dimasukkan ke dalam sebuah kotak korek api barang satu ampe dua minggu..? Nah hasilnya (masih menurut Andri Wongso loo..^_^), si kutu anjing hanya mampu melompat setinggi dinding atap korek api….. ya ga lebih dari 2 ato 3 kali tubuhnya lah… itu kan menurun drastis 100 kali lipat.

Hmm…. (I was thinking: this is all about our mind)

Ketika kutu anjing berada di dalam korek api, ni kutu mencoba melompat tinggi tapi ia terbentur dinding kotak korek api. Ia mencoba lagi dan terbentur lagi. Terus saja begitu, sampai akhirnya ia pun ragu akan kemampuannya sendiri.

Ia mulai berpikir “Sepertinya kemampuan saya melompat memang hanya segini”. Akh… akhirnya si kutu menyesuaikan lompatannya dengan tinggi kotak korek api. Aman…. Ia tidak terbentur. Saat itulah ia menjadi sangat yakin “Nah,, benar kan? Kemampuan saya memang cuma segini. Inilah saya

Pas dia dikeluarkan dari kotak korek api, apa yang terjadi coba…?

Si Kutu Anjing ternyata masih terus merasa bahwa kemampuan lompatan dia hanya sebatas tinggi kotak korek api. Ya, iya melompat ga tinggi-tinggi. Sang kutu terus saja hidup seperti itu sampai akhir hayatnya….. kehidupannya dibatasi oleh lingkungannya…

Glek…Glek…

I imagine….. bener juga ya……

Manusia kan jauh memiliki kemampuan ketimbang Kutu Anjing apalagi KUTU KUPRET….. wuih gada papanya lah…. karena manusia memiliki otak….

Cuma terkadang, manusia (ya,… aq sendiri sih..) pola pikirnya masih dibatasi oleh keadaan lingkungan…. Kita tidak percaya dengan kemampuan kita… karena kita terbelenggu oleh batasan-batasan yang ada di lingkungan kita. Sehingga kita pun menjadi pesimis untuk mendapatkan yang jauh lebih baik … to get our right better….

And now…., I believe that we can do better….

Yuuuukk… Break our border and touch the sky

Uuuh,… indah ya…. Bila langit dalam genggaman..

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s