Waspadai Flu Babi


Tentang flu babi ini sengaja aku posting. Soalnya pada saat membuat tulisan ini aku sedang demam dan batuk-batuk. Aku melihat di TV, di Meksiko sana sekitar 60 orang meninggal dan lebih dari 1000 orang telah terjangkit yang diduga disebabkan oleh flu babi. (Wuiih virus baru kayaknya…)

flu-babiSo, sekadar waspada, aku coba searching topik-topik yang ngebahas masalah flu babi. Dan benar saja, aku temukan ternyata penyakit ini memang disebabkan oleh virus baru. Para pakar menyatakan virus ini adalah jenis baru virus influenza A/H1N1 dan merupakan pencampuran virus flu burung, flu manusia dan flu babi. Detailnya sih masih dalam penelitian. Rencananya para pakar dari WHO akan berkunjung ke Meksiko, Sekarang direktur jenderal WHO, Margareth Chan dan para staff lembaga PBB sedang mempertimbangkan keputusan tentang langkah-langkah yang akan diambil.

Di Indonesia sendiri belum ditemukan kasus yang diduga flu babi. Namun menurut Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Departemen Kesehatan (Depkes) Prof Tjandra Yoga Aditama kita tetap harus waspada. “Sore ini Dirjen P2PL rapat mengumpulkan seluruh KKP se-Indonesia untuk meningkatkan alertness (kewaspadaan)” ujarnya, seperti yang dilansir detiknews.com

Duuh, ya Allah tenyata makin hari, makin banyak penyakit yang muncul. Flu burung yang pernah membuat ketakutan masyarakat dunia belum usai, flu singapura yang juga masih rame diperbincangkan, dan antraks. Eh… sekarang flu babi hadir yang katanya berpotensi menjadi pandemi.

Mungkin ada yang ingat, dulu pernah terjadi pandemi flu, namanya flu hongkong terjadi pada tahun 1968. flu itu ternyata telah menewaskan sekitar 1 juta orang di seluruh dunia.

It’s so horrified…right?

Mudah-mudahan aja yang ini nggak….

Amien….

Berita Terkait:

Meksiko coba atasi wabah flu babi

WHO : Virus Flu Babi Mungkin Jadi Pandemi

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s