Solusi Mengatasi Stres


Kerjaan numpuk, tugas seabrek, bos mencak-mencak, dikejar deadline, itu smua emang bikin kepala nyut-nyut deeh, alias streeees pusing tujuh keliling. Tapi, ya begitulah seorang pegawai, sering under pressure. lagian siapa suruh sih jadi bawahan. Mendingan jadi pengusaha alias the owner. Pasti enakan. Dah kerjaan kita yang ngatur, pegawai yg kita rekrut juga kita ngatur, waktu kerja juga kita yg ngatur, gaji pun kita juga yang ngatur. Enak khan..? Tinggal ngatur lho. “emang duitnya dari mana, mas?”. Hik hik… itu mah pikirin aja sendiri…

Bagi yang dah terlanjur jadi celana ato rok –bawahan maksudku– and

stress oleh tugas-tugas si bos yang seuWEmber, coba nih tip-tip untuk mengatasinya. Ni tip aku refer dari www.detik.com moga aje bermanfaat, ya biar beban kerja ga nendang banget. Soalnya kerasa kalo dah nendang, bisa ampe migran daah tuh…. oke ga usah banyak nulis ngalor-ngidul. baca aja 5 tips untuk mengatasi stres below….:

  1. Setiap hari menjelang pulang kantor, buatlah rencana kerja untuk esok harinya. Kalau perlu buatlah jadwal kerja selama satu minggu sekalian biar kita lebih mudah mengerjakannya.
  2. Bila kita dah merasa lelah, berhentilah sejenak. Tarik nafas dalam-dalam. Jangan lupa dikeluarin, tapi jangan dari bawah, kasian meja sebelah. Hehe. Berjalanlah ke luar kantor. Bebaskan pikiran sementara. Biar plong. Saat kita dah merasa lebih fresh kembalilah bekerja. Kalo ga, bos bisa marah.
  3. Tolaklah pekerjaan yang bukan tanggung jawab kita. Jika datang dari bos, negosiasikan bahwa pekerjaan sudah cukup menumpuk. Mungkin si bos punya solusi lain.
  4. Isilah akhir pekan dengan kegiatan yang menyenangkan. Olahraga, memasak, nonton VCD, berkumpul bersama keluarga, jalan ma pacar, pokoknya suka-suka deh. Jangan ingat-ingat pekerjaan di kantor!
  5. Manfaatkan jatah cuti sebaik mungkin. Bila kita merasa telah bekerja secara optimal selama beberapa bulan, jangan ragu ambil jatah cuti. Pergilah ke tempat favorit dan segarkan tubuh dan pikiran kita di sana.

Coba aja….. siapa tau berhasil.

1 Komentar

  1. apa yg harus kulakukan kalok aku sedang stres


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s