Wuih! Akibat Kekurangan Guru, Korsel Bikin Robot Guru


Berita Teknologi yang dilansir oleh detik.Net

Korea Selatan – Minimnya jumlah guru bahasa Inggris yang mumpuni di Korea Selatan, mendorong pemerintah Negeri Gingseng untuk mengembangkan robot yang bisa mengajar bahasa Inggris.

Kehadiran robot guru bahasa Inggris ini bukan hal yang mengherankan sebab selama ini Korsel sering menelurkan robot-robot canggih.

Sejumlah siswa playgroup dan TK telah ‘berkenalan’ dengan robot guru bahasa Inggris tersebut. Suasana belajar bahasa Inggris pun menjadi seru dengan kehadiran robot guru yang memiliki wujud lucu, mirip tokoh kartun.

Dikutip detikINET dari io9, Kamis (25/2/2010), setelah masa percobaan selama beberapa bulan, pemerintah Korsel akan menggelontorkan dana sekitar US$45 juta untuk menghadirkan robot guru itu di 500 playgroup pada tahun 2011 dan 8.000 playgroup dan TK pada tahun 2013.

Seperti layaknya guru bahasa Inggris, selain mengajarkan kata-kata dalam bahasa Inggris, robot ini juga bisa membacakan cerita dalam dalam bahasa Inggris untuk para siswa.

Namun belum bisa dipastikan apakah kehadiran robot guru bahasa Inggris ini akan mampu menggantikan posisi guru yang sebenarnya. ( faw / fyk )

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s